Wow ! Inilah Project Luna Ring, Pembangkit Listrik Di Bulan


Perkembangan Teknologi memang tak ada habisnya, seperti yang bakal dilakukan Jepang beberapa tahun mendatang, yaitu akan dibangunnya Pembangkit Listrik di Bulan. Ini merupakan salah satu mega proyek yang sedang direncanakan oleh negeri Sakura, Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Bukan sembarang pembangkit yang akan dibangun, Melainkan PLTS yang akan dibangun di bulan. Project ini diberi nama Project Luna Ring. Wow mirip seperti di film Gundam X, film anime bikinan Jepang.

Energi Matahari merupakan energi anti polusi adalah sumber utama energi hijau yang membawa kesejahteraan bagi alam serta kehidupan kita. Shimizu Corporation salah satu perusahaan besar di Jepang mengusulkan Luna Ring untuk hidup berdampingan tak terbatas dari umat manusia dan Bumi. Perusahaan itu mengusulkan sebuah konsep di Bulan.

Salah satu yang menjadi alasan kuat perusahaan besar tersebut ingin mengerjakan megaproyek tersebut adalah sejak gempa bumi dan tsunami dahsyat yang menghantam Jepang pada Maret 2011 lalu (yang akhirnya menjurus pada ditutupnya sejumlah pembangkit listrik nuklir), para ilmuwan di Jepang dan negara-negara lain terus berupaya mencari cara untuk membuat listrik. Dalam proposalnya, perusahaan swasta tersebut mengincar langit.

Beberapa tenaga Robot akan memainkan peran penting dalam pembangunan di permukaan Bulan. Mereka akan beroperasi 24 jam sehari dari Bumi. Robot akan melakukan berbagai tugas pada permukaan Bulan, termasuk meratakan tanah dan penggalian dari strata bawah keras. Mesin dan peralatan dari Bumi akan dirakit dalam ruang dan mendarat di permukaan Bulan untuk instalasi. Sebuah tim astronot juga akan mendukung operasi pembangunan PLTS ini di Bulan.


Teknologi Jepang dalam Membangun Proyek Pembangkit Listrik di Bulan ini patut di acungi jempol, meskipun kita tetap harus menunggu realisasinya

Komentar